Mengajar Sekolah Minggu


Syalom!
Bagi kamu yang terpanggil untuk menjadi seorang guru Sekolah Minggu, tanggungjawabnya besar loh. Kelihatan memang tugas mengajar Sekolah Minggu sangat mudah, tapi sebenarnya, tanggungjawabnya besar loh. Bayangkan saja, kamu harus memperkenalkan Kristus kepada anak- anak. Beberapa kriteria ini harus ada dalam diri kamu. Kalau kamu merasa kriteria dibawah ini sudah ada didalam diri kamu, itu artinya kamu siap untuk beraksi... hehe...( kok seperti mau bermain sinetron aja yaa...)
Nah, kriteria- kriterianya adalah:
1. Sudah lahir baru. Bagaimana kamu mau memperkenalkan kasih Yesus kepada anak- anak, bila kamu sendiri belum mengalami lahir baru. Harus percaya Yesus, rajin berdoa dan rajin membaca Alkitab, itu kriteria utama. Karena yang terpenting, apa yang akan kamu ajarkan kepada anak- anak adalah kesaksian dari pengalaman kamu hidup bersama Kristus
2. Mencintai anak- anak. Mencintai anak- anak membuat kamu merasa betah bergaul denfgan anak
3. Sabar. Butuh kesabaran ekstra untuk mampu menjadi guru bagi anak-anak.
4. Suka membaca. Untuk menambah wawasan, kita perlu banyak membaca.
5. Mau bekerja sama. Ini baik, karena kamu harus bekerja sama dan saling sharing dengan teman- teman satu tim pelayanan SM. Sesama guru Sekolah Minggu harus kompak. Jangan merasa lebih hebat dan lebih mampu daripada teman yang lain. Kekurangan yang satu, menutupi kekurangan yang lain.
Nah, selamat melayani yaa! Roh Kudus Tuhan memampukan kita semua... Selalu bersemangat melayani Tuhan..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Drama Natal Sekolah Minggu Desember 2012

Acara Natal Sekolah

MENGENANG SANG PAHLAWAN KELUARGA - 22 Maret 2016